Review Novel Mariposa


Judul buku : Mariposa
Penulis : Luluk HF
Penerbit : Coconut Books

BLURB
"Untuk mencintai kamu, aku hanya butuh waktu satu detik. Untuk mendapatkan cinta kamu? Aku butuh berapa juta detik?"

Ini kisah tentang Acha, memiliki nama panjang Natasya Kay Loovi. Gadis ajaib berparas cantik seperti bidadari. Ini juga kisah tentang Iqbal. Jangan tanya nama panjangnya siapa, nanti kalian jatuh cinta. Pria berhati dingin dengan hidup monotonnya.

Bercerita tentang perjuangan Acha untuk mendapatkan cinta seorang Iqbal. Acha tak pernah gentar meruntuhkan dingin dan kokohnya tembok pertahanan hati Iqbal yang belum pernah disinggahi perempuan mana pun. 

Sikap dingin dan penolakan Iqbal berkali kali tak membuat Acha menyerah. Bagi Acha selama Iqbal masih berwujud manusia, selama Iqbal tidak berubah menjadi sapi terbang. Acha akan terus berjuang.

Siapkan hati yg mandiri untuk membaca cerita ini. Hati hati jantung anda, mohon selalu dijaga. Serangan baper akan terus menyerang tanpa henti. 


REVIEW
Aku pernah baca Mariposa dulu di wattpad. Dan totally versi novel 80% bedaa, kurang lebih sih. Bagi aku versi novel jauuhh lebih mateng eksekusinya. Dan bapernya emang lebih ngena juga. Emang worth it sama apa yg kak Luluk bilang, ga bakal nyesel kalo baca versi novelnya.

Beberapa hal yg aku suka dari novel Mariposa
1. Aku suka semua karakter tokohnya
2. Jalan ceritanya yg jauh beda sama wattpad, berhasil bikin aku nebak nebak gimana endingnya
3. Jokes jokes recehnya aku sukaa parah, yaa lumayan ngehibur penat ku tiap malem
4. Design buku juga tata layout nya oke sih nggak ngebosenin buat dibaca, typo juga cuma beberapa kata aja.
5. Dan yg pasti pelajaran yg bisa aku dapet disini banyak

Memilih antara Cinta sama Cita - Cita emang selalu jadi problem besar buat beberapa orang. Aku salut sih sama karakter Iqbal disini, aku juga salut sama peran orang tua yg selalu mendukung dan do the best buat anak anaknya.

Mariposa dengan total 482 halaman ini berhasil bikin aku puas dan terhibur bacanya.
Untuk ending nya sendiri aku ngerasa ini udah selesai,  TAPI bakal ada MARIPOSA 2 lagi, yaa kalo tebakan ku sih kayaknya bakal ceritain dunia perkuliahan mereka kali yaa hehe semoga ajaa. DAN MARIPOSA BAKAL DIFILM IN JUGA DONG.

At least, aku sangat amat rekomendasiin cerita ini. Kisahnya ringan tapi penuh warna.
Saranghae❤

Komentar

  1. Haii Kreta, salam kenal juga. Hehee bener tiap cerita pasti ada yg kita suka ada yg enggak wkwkwk

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Keren resensinya, untuk kalian yang mau pdf nya bisa di download disini : https://gerbangputra.blogspot.com/2020/04/ebook-novel-mariposa-pdf-gratis-by.html

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Novel SIN

Sinopsis Novel Invalidite

Review Novel My Ice Boy