Review Novel "Paradigma" karya Syahid Muhammad



Haloo, apa kabar nih temen - temen semua? aku harap selalu dalam keadaan baik ya, walaupun sedang dalam pandemi seperti ini. Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan.
Setelah sekian lama gak review novel di blog, sekarang aku comeback nih xoxo masih dengan novel yang temanya dark and deep

PARADIGMA
Penulis : Syahid Muhammad
Penerbit : Gradien Mediatama

Kita adalah benang -  benang pesan yang kusut tafsiran.
Sekali terurai, malaikat dan setan ikut terselubung.
Menjadi pengacau antara akal dan kelakar.
Di antara kuasa-Nya, kita hanya percikan kekacauan, 
memohon peran untuk perang, 
yang berdoa dalam dosa
-paradigma


REVIEW
Buat kalian yang baca review an ku tentang novel Egosentris, dimana aku heboh banget, ternyata setelah baca Paradigma, novel ini jauh lebih pecah daripada novel sebelumnnya :((((
Demi dewa neptunus, jujur aku kaget sama kepribadian Rana disini, ga nyangka dia mengidap itu :(
Oh ya, novel karya Bang Syahid ini memang lekat banget sama kesehatan mental, jadi memang dari novel ini kita diajak melihat sisi - sisi yang jarang terpikirkan oleh kita. Bahwa gak semua orang yang terlihat baik - baik aja itu sedang dalam keadaan baik.
Diawal membaca novel ini, aku dibuat kebingungan karena memang baru pemaparan konflik kali ya, tapi semakin ke belakang rasanya jantung ku hampir copot ketika satu per satu rahasia mulai terkuak.
Semua karakter yang ada di novel ini, baik Rana, Anya, Aldo, Ola semua memiliki kepribadian dan karakter yang seolah saling melengkapi dan related banget karena karakter seperti itu memang ada disekitar ku.
Aku yakin, siapapun setelah baca novel ini bakal sadar sama beberapa hal yang gak pernah berani kita pikirin bahkan sampaikan selama ini.
Sekali lagi aku bilang, kesehatan mental seseorang bukan hal yang bisa kita remehin. Jadi plis kita harus sadar dan saling memahami yaa!

Aku gatau mau bilang apa lagiiii, intinya paradigma ini PARAH, PECAH, BANGET!!!
Untuk diksi patut diacungi jempol, walau kadang ada beberapa kata atau kalimat berat yang sulit dimengerti orang awam macam aku ini hehe
But at all ini sangat amat recomended!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Novel SIN

Sinopsis Novel Invalidite

Review Novel My Ice Boy