Sinopsis dan Review Novel My Lovely Boss oleh Ainun Nufus


        Bercerita tentang Jenia Brigit yang bekerja disebuah perusahaan besar bernama J Mall. Semua orang pasti ingin ada di posisi Jenia, tapi siapa yang tahu bahwa ia tersiksa dengan pekerjaannya, karena memiliki boss yang semena - mena, Zio Jauzan.
      Zio, boss yang perfectionis, menganggap pekerjaan adalah segalanya. Tiada waktu berhenti kalau sudah bekerja, tak ada kata lelah untuk kemajuan perusahaannya, dan selalu lembur tiap hari.
       Semua yang dilakukan Jenia seolah salah dimata Zio. Bahkan pakaian Jenia pun turut menjadi bahan perdebatan. Jenia ingin mengundurkan diri, sungguh. Tapi hidup di kota metropolitan tak kan mudah bagi seorang pengangguran. Dan mencari pekerjaan tak semudah menjentikkan jari.
       Hingga sebuah kesalahan yang Jenia lakukan, membuatnya semakin terikat dengan boss kejamnya. Bahkan ia harus terlilit utang yang jumlahnya tak sedikit, bekerja seumur hidup pun Jenia tak mampu membayarnya.   
       Lalu tak ada angin, tak ada hujan tiba - tiba Zio ingin menikahi Jenia. Tak mudah bagi Zio, karena mantan kekasih Jenia, Maron Wijaya kembali berusaha mendekatinya.  Jenia yang awalnya menolak dengan keras ajakan Zio pada akhirnya pun luluh karena Zio mengatakan kejujuran bahwa ia telah jatuh hati sejak lama, hanya tak memiliki keberanian untuk mengungkapkan. Lantas pernikahan yang terjadi mendadak itu pun mengantarkan mereka pada titik kebahagian. Memiliki keluarga kecil yang saling menyayangi.



Review.
Novel ini erat banget sama dunia kerja, bagaimana sulitnya dunia kerja, persaingan bisnis dan lainnya.
Nah yang aku suka dari novel ini
1. Aku suka covernya. Soalnya dari cover aja udah kyak mendeskripsikan cerita didalamnya.

2. Aku suka konfliknya yg ringan, segala tentang dunia kerja dan ribetnya hubungan yg gak berlandaskan apapun tapi dikemas sedemikian rupa jadi woah, bawaannya pas baca ini tuh happy aja😂 dan pas akhir akhir kyak wagelaseehhh capek aku tu nahan senyum😂

3. Alur cerita nya runtut dan menurutku untuk novel yg lumayan tipis dengan 193 halaman, penyelesainnya gak terburu - buru. Kerasa pas, gak kecepetan dan gak lambat.

4. Aku suka karakter tokoh utamanya, Jenia dengan segala kerewelannya dan Zio dengan kesemena-menaannya😂 pas baca tuh jadi ketawa ketawa sendiri ngebayangin mereka😂

5. Design buku, aku sukaa bangettt terkesan elegan gitu. Puas juga baca dengan ukuran font yg pass hihi apalagi untuk orang dengan mata minus kyk aku😂

Sayangnya, menurutku masih ada yg kurang di novel ini
1. Ada beberapa kalimat yg punya maksud sama, tapi ditulis double dengan susunan kata yg beda, jadi kesannya kyak numpuk.
Tapi itu gak terlalu mengganggu aku sih, karena aku nemu nya juga ga banyak cuma diawal.

2. Ada beberapa bagian yg menurutku kurang di gali lagi, seperti masa lalu tokoh mungkin

.
.
Dann i like this book so much💜
Overal 4 ⭐️
Recomendeddd!!!! Enaknya dibaca pas nyantee buat naikin mood, ditemenin pakek coklat panes beuhh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Novel SIN

Sinopsis Novel Invalidite

Review Novel My Ice Boy